BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 18 Juni 2009

JOMLA

Home
.ME Domain Registration Available

dotme.gifNIMHOST - .ME Domain Registration Available

NIMHOST - Layanan Web Hosting, Indonesia, Murah, cPanel, PHP, Fantastico, Torrent Provider ("NIMHOST") sekarang melayani pendaftaran domain .me

Karena .ME adalah segalanya tentang anda!
.ME mempunyai potensi yang mengagumkan bagi orang-orang yang menggunakan internet di seluruh dunia.
Dengan sebuah .ME domain, internet akan menjadi lebih mudah karena semuanya akan menjadi tentang ANDA.
Pertama kalinya dalam sejarah Internet, sebuah domain di alokasikan secara personal.

Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan NAMAANDA.ME dan jangan biarkan namaanda di ambil oleh orang lain.

Joomla Performance Tips

joomla_logo.jpgNIMHOST - Joomla Performance Tips

Joomla Performance Tips by NIMHOST - Layanan Web Hosting, Indonesia, Murah, cPanel, PHP, Fantastico, Torrent Provider ("NIMHOST")

Informasi ini di harapkan dapat memberikan pengetahuan bagi siapapun yang ingin meningkatkan performa situs joomla yang anda gunakan.

Hosting Options

Dedicated Server Hosting

Di lihat dari point yang di gunakan untuk meningkatkan situs Joomla anda, menggunakan dedicated server atau dedicated hosting bisa di katakan solusi ideal untuk website anda yang menggunakan Joomla di karenakan hanya website anda yang menggunakan CPU / Memory / Disk Space dan mySQL resource.
Dedicated server berbeda dengan shared hosting, di mana resource yang digunakan oleh shared hosting di bagi dengan client-client lainnya yang berada satu server dengan website anda.
NIMHOST menjual produk dedicated server mulai dari Rp. 350.000/bulan yang tentu saja lebih mahal di bandingkan shared hosting, akan tetapi bila anda menginginkan kestabilan, performa, maka dedicated server ini adalah pilihan yang tepat untuk anda, juga harap di ketahui bahwa memory memainkan peranan yang penting dalam hal performa, semakin banyak memory yang anda miliki maka performa yang bisa anda dapatkan juga akan semakin baik :)

Apabila anda tertarik dengan produk dedicated server yang kami tawarkan anda bisa melihat di http://nimhost.com/us-server/us-server.html

Shared Hosting untuk Joomla

Shared hosting adalah pilihan banyak orang karena harga yang di tawarkan pas di kantong dan memiliki banyak fungsi, bandwidth dan disk space.
Hal negatif bila di lihat dari sisi performa bahwa website anda akan di taruh di dalam satu server yang juga digunakan oleh 100 atau mungkin lebih yang menggunakan resource yang sama dengan website anda (CPU / memory/ Disk Space / mySQL).
Jika anda memiliki website dengan traffic atau pengunjung yang banyak maka ini dapat mempengaruhi performa website Joomla anda.

Catatan : NIMHOST shared linux hosting account di sertai dengan Fantastico Deluxe (sebuah aplikasi yang dapat mengotamatisasi peng-installan script) di dalam control panel anda. Hanya dengan menggerakkan mouse anda dapat meng-install Joomla di account anda dan siap di gunakan saat itu juga tanpa harus mengerti apa itu mySQL, PHP, dll.

Seputar Joomla

Anda dapat mengoptimasi atau meningkatkan performa situs Joomla anda dengan melakukan perubahan-perubahan atau perbaikan-perbaikan untuk point-point di bawah ini.

Read more...
Web Redirect How To

illu_htaccess.gifNIMHOST - Web Redirect / Forwarding Tutorial

Web Redirect Tutorial by NIMHOST - Layanan Web Hosting, Indonesia, Murah, cPanel, PHP, Fantastico, Torrent Provider ("NIMHOST")

Web site redirection methods

Informasi ini di harapkan dapat memberikan pengetahuan bagi siapapun yang belum mengerti bagaimana melakukan web redirect.

Read more...
Definisi Domain Name, Ips dan DNS

domain-name.gifDefinisi Domain Name, Ips dan DNS

NIMHOST - Layanan Web Hosting, Indonesia, Murah, cPanel, PHP, Fantastico, Torrent Provider ("NIMHOST") memberikan informasi tentang apa itu domain name, ips dan dns.
Informasi ini di harapkan dapat memberikan pengetahuan bagi siapapun yang belum mengerti apa itu domain name, ips dan dns.

Domain Name adalah penamaan halaman web di internet. Orang biasa mengenal domain name sebagai bagian dari website atau bagian dari e-mail padahal sebenarnya penamaan ini digunakan untuk mengarahkan atau digunakan untuk mencari mesin yang tempat yang digunakan untuk menaruh web seseorang. Domain name juga bisa dikatakan merupakan alamat rumah dari seseorang di dunia internet.

IP address (IP) adalah suatu penanda yang digunakan oleh sebuah mesin atau node agar orang dapat mengakses mesin atau node tersebut.
IP address ini terdiri dari angka-angka yang banyak namun agar dapat di ingat dengan mudah oleh manusia maka ip address ini di standarisasi dengan 4 angka yang di pisahkan oleh tanda titik (IPv4).
Bagi orang yang mengerti apa itu binary, setiap angka didalam format ip address merupakan 8 bit binary dari range 0-255 yang digunakan oleh 32 bit. Ip address ini juga dapat di analogikan atau di umpamakan sebagai kode pos dari sebuah alamat.

DNS (Domain Name Server) adalah sebuah server atau mesin yang bertugas seperti server atau mesin lainnya di dunia internet namun memiliki tugas yang lebih spesifik untuk mengatur domain name.
Tujuan dari DNS server ini adalah untuk mentranslasikan domain name (alamat di internet) ke dalam IP Address (kode pos).

Bagaimana DNS (Domain Name Server) bekerja ?

Read more...
cPanel, WHM, SSL dan Firefox 3

firefox3fz6.jpgAkses cPanel, WHM dengan SSL dan Firefox 3

Ini adalah tutorial yang di miliki oleh NIMHOST - Layanan Web Hosting, Indonesia, Murah, cPanel, PHP, Fantastico, Torrent Provider ("NIMHOST") untuk menjelaskan bagaimana mengakses cPanel atau WHM yang menggunakan SSL redirect dengan browser Firefox 3.

Apa itu Firefox ?

Firefox adalah browser alternatif yang dapat di gunakan selain IE, Opera, dll.
Firefox di klaim lebih stabil, lebih aman dan memiliki performance yang lebih baik di banding browser lainnya.

Dimana saya dapat mendownload Firefox ?

Anda dapat mendownload firefox di sini.
Versi terbaru dari Firefox adalah versi 3 yang di klaim memiliki feature yang lebih di banding versi sebelumnya.

Saya sudah mendownload dan menginstall Firefox tapi saya mengalami kesulitan mengakses cPanel account / WHM account saya ?

Firefox terbaru akan mendeteksi apakah SSL yang di gunakan itu di keluarkan oleh organisasi yang bertanggung jawab atau tidak, misalnya Verisign, Thawte, Comodo, dll.

Read more...

0 komentar: